designjaya-data-center

Kenapa DJI menggunakan Data Center yang sudah tersertifikasi Tier-3

Untuk bisa melakukan pelayanan dan kegiatan oprasional perusahaan dengan prima, perusahaan memerlukan data center yang mudah diakses dan aman. Pusat data yang digunakan haruslah memenuhi jaminan keamanan data dan downtime yang rendah. Sebagai pelaku bisnis tentu menginginkan keamanan data dan manajemen resiko terhadap data-data yang dimiliki. Oleh karena itu DJI menggunakan data center yang telah tersertifikasi Tier-3.


Meminimalisir Risiko Downtime

Bagi DJI, downtime yang terjadi bisa memberikan kerugian dalam segi finansial. Setiap detiknya selalu berharga, karen DJI melayani jutaan transaksi setiap bulannya. Semakin banyak frekuensi downtime pada suatu pusat data maka semakin banyak kerugian yang harus ditanggung oleh perusahaan dan mitra. Oleh karen itu DJI memilih menggunakan data center yang telah tersertifikasi Tier 3, jadi mitra DJI tak perlu mengkhawatirkan lagi dampak downtime yang mungkin terjadi. Pada akhirnya hal ini akan berdampak pada kualitas Pelayanan DJI yang selalu Prima.

Keamanan Data

Dengan menggunakan layanan data center, maka tak perlu khawatir ketika terjadi bencana. Semisal di lokasi perusahaan berada terjadi banjir atau gempa bumi. Tentunya infrastruktur perusahaan juga akan mengalami kerusakan? Sehingga memerlukan waktu untuk pemulihan. Dengan menggunakan data center pada vendor tertentu yang jauh dari lokasi terjadinya bencana, maka data pelanggan akan tetap aman dan tetap bisa melakukan kegiatan operasional tanpa harus menunggu waktu pemulihan karena seluruh data tersimpan di data center. Selain itu DJI melengkapi backup data center di tempat yang berbeda jadi jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan pada data center, maka seluruh data telah terbackup di data center lainnya dan mempercepat waktu downtime pelayanan.